Pemerintah Kabupaten Jembrana menerima dana Transfer Ke Daerah (TKD) Rp778 miliar lebih, yang diserahkan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, di Bali, Senin.

Dalam siaran pers dari Humas Pemkab Jembrana, Bupati I Nengah Tamba mengatakan, penyerahan DIPA dan TKD lebih awal ini akan membuat pemerintah daerah bisa bergerak lebih cepat dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada rakyat.

“Dengan DIPA dan TKD yang sudah diserahkan, kami bisa segera bergerak sehingga dana di APBD bisa menggerakkan perekonomian daerah,” kata Tamba.

Ia mengatakan, di tahun 2024 pihaknya akan menjalankan sejumlah program sesuai harapan pemerintah pusat seperti di sektor kesehatan, pemulihan ekonomi dan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dalam arahannya kepada bupati/walikota se Bali mengatakan, penggunaan anggaran harus dilakukan dengan teliti serta tepat sasaran.

"Selain itu harus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, sehingga tidak ada celah untuk penyalahgunaan anggaran," katanya.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023