Jakarta (Antara Bali) - Perusahaan penerbangan Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk, memperluas kota tujuan penerbangan dengan mengumumkan pembukaan rute baru penerbangan Balikpapan-Solo PP dan Balikpapan-Yogyakarta PP.

"Citilinkers (pengguna layanan Citilink) dari Kalimantan umumnya dan Balikpapan khususnya, semakin mudah mencapai dua kota ini," kata Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, di Jakarta, Rabu.

Arif memaparkan, pilihan waktu penerbangan dari dan ke Balikpapan di dua kota itu telah mempertimbangkan dengan cermat kebutuhan konsumen, mengingat Balikpapan adalah kota yang umumnya menjadi tujuan para pebisnis, kalangan profesional, dan karyawan yang bekerja di wilayah yang kaya minyak dan gas, tambang serta industri perkebunan dan kehutanan.

Di sisi lain, ujar dia, rute itu juga menjadi alternatif wisatawan, pelajar dan mahasiswa, mengingat dua kota tersebut juga merupakan pusat pendidikan dan wisata.

Arif juga mengemukakan di masa mendatang, Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara.

Dengan penambahan rute Balikpapan-Solo dan Balikpapan-Yogyakarta, Citilink telah melayani 110 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. (*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013