Bupati Tabanan Bali I Komang Gede Sanjaya menyebutkan pembangunan Kawasan IT BRI Tabanan di Kawasan IT Facility BRI memadukan teknologi informasi dan kearifan budaya lokal di daerah itu.

"Pengembangan kawasan ini adalah sebuah langkah maju, di tengah arus deras perkembangan informasi teknologi. Untuk Itu, harapan saya terbangunnya kawasan ini tidak hanya akan membawa kebaikan buat BRI semata, tetapi juga mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tabanan," kata Sanjaya saat menghadiri acara ground breaking proyek pembangunan kawasan IT BRI Tabanan di Kawasan IT Facility BRI Tabanan Bali, Senin.

Sanjaya menjelaskan kawasan itu akan menjadi fondasi untuk lahirnya berbagai inovasi dan pengembangan teknologi informasi BRI, selanjutnya berpadu dengan sumber daya manusia yang ada di Tabanan.

Sebagai wujud dukungan pemerintah daerah terhadap perkembangan teknologi informasi bagi generasi muda di Kabupaten Tabanan, saat ini pengembangan kawasan teknologi informasi menjadi sebuah langkah maju di tengah arus deras perkembangan informasi teknologi.

Bupati Tabanan Gede Sanjaya juga berharap melalui kegiatan pembangunan ini dapat meningkatkan daya saing ekonomi nasional seiring dengan pertumbuhan ekosistem digital.

Begitu juga dengan daya saing ekonomi Indonesia, khususnya Tabanan juga akan meningkat sehingga berimbas pada kesejahteraan masyarakat Tabanan.

Bupati Sanjaya mengapresiasi kepada seluruh jajaran BRI yang telah memilih Kabupaten Tabanan sebagai salah satu pusat pengembangan kawasan IT Facility BRI.

Sementara itu, Direktur Digital dan Teknologi Informasi PT Bank BRI Tbk Arga M menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tabanan dan jajaran atas kehadirannya dalam acara ground breaking project pembangunan kawasan IT BRI Tabanan itu.

Sesuai dengan temanya 'Pride Of Tabanan, Digital Transformation dan Interconnectivity', pembangunan tersebut pada dasarnya bertujuan untuk terus mendukung perubahan dan gerak masyarakat ke arah digitalisasi.

"Kami berharap pembangunan ini dapat memberi manfaat di bidang peningkatan aktivitas pelayanan perbankan yakni, melalui pengembangan IT dan digital akan semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati layanan keuangan inklusif," katanya.

Selain itu juga kawasan itu menjadi katalisator dalam membangun inovasi dan pengembangan ekosistem yang dinikmati oleh masyarakat secara berkelanjutan.

Pewarta: Pande Yudha/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023