Pada Rabu (22/11/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.
 
Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.

1. Pemprov Bali gencarkan gerakan makan ikan agar tingkat konsumsi naik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menggencarkan gerakan makan ikan setiap hari agar tingkat konsumsi ikan di Pulau Dewata meningkat karena saat ini angka konsumsi ikan masih di bawah angka nasional.

Selengkapnya di sini


2. Puri Agung Denpasar-Bali gelar ritual penunjukan penglingsir puri

Puri Agung Denpasar, Bali, menggelar ritual pewintenan (pembersihan diri dan penunjukan) Anak Agung Ngurah Wira Bima Wikrama selaku penglingsir (tetua) puri untuk mengisi kekosongan setelah Raja Denpasar IX Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pemecutan meninggal.

Selengkapnya di sini


3. Bali dapat tambahan 104 ribu VAR dari Kemenkes setelah sempat menipis    

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bali I Nyoman Gede Anom mengatakan mereka mendapat tambahan vaksin anti rabies (VAR) bagi manusia dari Kementerian Kesehatan setelah sepekan terakhir stok menipis bahkan nihil di sejumlah fasilitas kesehatan.

Selengkapnya di sini


4. Polda Metro Jaya tetapkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka

Polda Metro Jaya menetapkan Firli Bahuri (FB) sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Rabu malam.

Selengkapnya di sini


5. Megawati minta kader PDIP Bali tidak takut dilemahkan lawan

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang hadir langsung dalam konsolidasi pemenangan pemilu DPD PDIP Bali meminta kadernya tidak takut saat lawan politik berusaha melemahkan semangat menjelang Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini


6. Mal Pelayanan Publik Badung raih penghargaan pelayanan publik terbaik

Pelayanan publik prima yang diselenggarakan oleh Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung, Bali berhasil meraih penghargaan pelayanan publik terbaik se-Indonesia dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Selengkapnya di sini


7. Polisi jelaskan kasus meninggalnya mahasiswa Medan di Nusa Dua

Kepolisian Resor Kota Denpasar, Bali, memberikan penjelasan soal kasus meninggalnya mahasiswa asal Medan berinisial ASN (23) di dalam kamar kos daerah Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, yang belakangan viral di media sosial.

Selengkapnya di sini


8. Pemkab Badung dukung Desa Antikorupsi wujudkan birokrasi yang sehat        

Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen mendukung program pembentukan Desa Antikorupsi melalui momentum Road To Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023 untuk mewujudkan birokrasi yang sehat.

Selengkapnya di sini


9. Menteri PUPR ubah proyek tol Mengwi jadi prakarsa pemerintah

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengubah skema proyek tol Mengwi, Bali menjadi prakarsa pemerintah (solicited) karena belum mendapatkan pendanaan.

Selengkapnya di sini


10. Bandara Ngurah Rai bangun bengkel pesawat buka lowongan kerja baru    

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai melakukan pembangunan fasilitas maintenance, repair, and overhaul (MRO) atau bengkel pesawat yang menjadi kerja sama PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura Properti (APP)-FL Technics Indonesia, di mana nantinya mereka akan membuka lapangan kerja baru bagi 500 tenaga dalam negeri.

Selengkapnya di sini


11. Presiden Jokowi lantik Jenderal Agus Subiyanto jadi Panglima TNI

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI, bertempat di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini


12. Megawati terima penghargaan tertinggi dari Asosiasi Insinyur ASEAN

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima Distinguished Honorary Patron, anugerah tertinggi dari Asosiasi Insinyur ASEAN (AFEO) di sela pertemuan ke-41 organisasi tersebut di Nusa Dua, Bali.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023