Surabaya (Antara Bali) - Jumlah peserta sepeda santai khusus wanita yang digelar Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) di Surabaya, Minggu, memecahkan rekor yang tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kegiatan bertajuk "Kobangdikal Female Fun Bike" dalam rangka memperingati Hari Ibu, HUT ke-50 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan Hari Dharma Samudera itu, diikuti sebanyak 5.783 orang peserta wanita dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Jumlah peserta sebanyak itu lebih besar dibanding yang tercatat di MURI sebelumnya, yakni 2.377 orang dan dibukukan oleh Taman Mini Indonesia Indah saat penyelenggaraan sepeda santai wanita pada 2007.

"Kegiatan sepeda santai wanita Kobangdikal ini tercatat sebagai rekor MURI dengan nomor 5.788. Kami salut dengan kerja keras pihak penyelenggara dalam mendatangkan ribuan peserta wanita," kata Manajer MURI Sri Widayati usai penyerahan piagam.

Piagam MURI masing-masing diserahkan kepada Pengurus Pusat Jalasenastri yang diwakili Kasi Organisasi Ny Endah Adi Supandi, Ketua Jalasenastri Kobangdikal Ny Subaidah Djoko Teguh Wahojo (selaku pemrakarsa), dan Komandan Kobangdikal Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo (penyelenggara).

Selain prajurit Kowal, ibu-ibu Jalasenastri dan keluarga besar TNI AL, kegiatan sepeda santai wanita berhadiah utama satu unit mobil itu, juga diikuti berbagai perkumpulan penggemar sepeda, Polwan, Kowad, organisasi kewanitaan, dan masyarakat umum. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013