Pada Sabtu (18/11/2023), Sejumlah peristiwa politik, hukum, ekonomi, kesra dan olahraga yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.
 
Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Wali Kota Denpasar: Maknai hari Puputan Margarana untuk perkokoh persatuan

Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara berharap peringatan Hari Puputan Margarana setiap 20 November agar dimaknai sebagai upaya penghayatan dan pelestarian jiwa dan nilai juang 1945 untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Selengkapnya di sini


2. Kejati ungkap pungli di Bandara Ngurah Rai dipantau sejak Oktober

Kejaksaan Tinggi Bali menyebutkan kasus dugaan pungutan liar di bagian pelayanan jalur cepat (fast track) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, sudah dipantau tim intelijen sejak bulan Oktober 2023.

Selengkapnya di sini


3. Koster sebut video warga enggan dukung PDIP tak berikan pengaruh    

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster menyebut video viral yang menampilkan sekelompok masyarakat yang enggan mendukung calon presiden-wakil presiden dari PDIP karena Megawati Soekarnoputri menolak pembangunan Bandara di Bali Utara tidak berpengaruh terhadap suara partainya.

Selengkapnya di sini


4. Dua musibah kebakaran terjadi di Jembrana

Dalam waktu satu hari, dua musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Jembrana, yang salah satunya menghanguskan satu unit rumah dengan kerugian ratusan juta Rupiah.

Selengkapnya di sini


5. Deretan penyerang panen gol sepanjang fase grup Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 selalu menghasilkan para pemain-pemain haus gol yang memperebutkan gelar sepatu emas turnamen.

Sebut saja bomber Napoli saat ini Victor Osimhen pernah menyabet gelar top skor di ajang Piala Dunia U-17 2015. Lalu sosok berlian Spanyol Cesc Fabregas pernah mengukir catatan yang sama kala melakoni Piala Dunia U-17 2003.

Selengkapnya di sini


6. Daftar negara-negara yang maju ke 16 besar Piala Dunia U-17    

Sejak dibuka pada 10 November lalu, Piala Dunia U-17 telah melangsungkan babak fase grup yang digelar di empat kota yaitu Surabaya, Solo, Jakarta dan Bandung.

Sebanyak 24 negara bertanding ke dalam enam grup yang terbagi mulai dari grup A hingga grup F. Dari 24 negara tersebut berebut 12 tiket otomatis babak 16 besar dengan menghuni peringkat pertama dan kedua. Lalu empat tiket tersisa diperuntukkan peringkat tiga terbaik.

Selengkapnya di sini


7. Prabowo akui jadi saksi perjuangan Presiden Jokowi untuk rakyat Indonesia

Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyatakan bahwa dirinya menjadi saksi dari perjalanan perjuangan yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selengkapnya di sini


8. Hasto sebut menteri kader PDIP tetap bekerja profesional

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan menteri asal partainya tetap melaksanakan tugas membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan pemerintahan secara profesional.

Selengkapnya di sini


9. Inggris kontra Brasil suguhkan pertandingan kelas dunia di Piala Dunia U-17

Laga Inggris menghadapi Brasil dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat menyuguhkan pertandingan kelas dunia yang penuh kecepatan dan beragam teknik sepakbola tingkat tinggi.

Selengkapnya di sini


10. Yuk belajar cara menyeduh teh celup agar tetap bermanfaat bagi tubuh

Selain kopi, Indonesia juga terkenal dengan produksi tehnya yang cukup mendunia. Konsumsi teh memiliki beberapa manfaat untuk tubuh dan memiliki tingkat kafein yang tidak setinggi kopi sehingga masih aman di lambung.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati teh yang bermanfaat bagi tubuh, Pemilik Petik Tea Bar Bimbi Mahesa membagikan tips menyeduh teh celup yaitu jangan lebih dari tiga menit di dalam gelas dan gunakan air dengan suhu 60-80 derajat celsius.

Selengkapnya di sini


11. Pegelaran busana Spotlight Indonesia

Peragawati memeragakan busana karya IFC Bandung Chapter pada pegelaran busana Spotlight Indonesia di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Pegelaran yang menampilkan busana dengan penggunaan wastra, budaya dan sumber daya lokal serta pengerjaan tangan karya seratus lebih desainer dalam negeri tersebut untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi global produk busana siap pakai berbasis konsep berkelanjutan. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/wsj.

Selengkapnya di sini


12. Pameran Art Jakarta 2023

Pengunjung melintasi koleksi yang dipamerkan pada pembukaan Art Jakarta yang digelar di Hall B3 dan C3 Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Pameran seni rupa kontemporer internasional itu menghadirkan 40 galeri seni asal Indonesia dan 28 galeri mancanegara yang diselenggarakan hingga 19 November 2023. ANTARA FOTO/Hreeloita Dharma Shanti/wsj.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023