Denpasar (Antara Bali) - Bentara Budaya Bali di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Ketewel, Kabupaten Gianyar, akan menggelar diskusi seni rupa mengusung tema "Jalan Simpang Seni Grafis".

"Diskusi setelah berhasil menggelar pameran Trienal Seni Grafis Indonesia IV akhir Desember lalu menampilkan dua pembicara yang dijadwalkan pada hari Minggu (20/1)," kata Juwitta K. Lassut, penata acara di Bentara Budaya Bali (BBB), Sabtu.

Ia mengatakan bahwa kedua pembicara tersebut terdiri atas Made Kedol dan kurator seni rupa, I Wayan Seriyoga Parta, M.Sn.

Made Kedol di hadapan para seniman lukis, pengamat seni dan mahasiswa yang mendalami masalah seni akan membahas perspektif pengalaman pegrafis pada era 70--80-an, sedangkan Seriyoga Parta yang sedang menyelesaikan program doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta akan mengkritisi dinamika kekinian seni grafis serta kemungkinannya pada masa depan.

Menanggapi konsep kebaruan dalam dunia seni rupa khususnya seni grafis, I Wayan Seriyoga Parta mengungkapkan bahwa sebagian seniman memilih untuk menggali kembali definisi dan nilai-nilai dari medium konvensional. (*/M038/IKA)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013