Atlet tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengatakan, ketenangan menjadi kunci dari kemenangannya atas wakil tuan rumah Nozomi Okuhara di babak pertama Kumamoto Masters 2023 Jepang, Rabu.

Gregoria memenangkan laga yang cukup sengit itu melalui dua gim langsung 21-19, 21-19.

“Puji Tuhan diberi kemenangan pada hari ini. Pastinya pertandingan ini juga tidak mudah bagi saya. Karena dibanding di pertemuan terakhir, kali ini penampilan Okuhara lebih baik,” kata Gregoria dalam keterangan singkat PP PBSI.

“Puji Tuhan saya bisa kembali lebih tenang untuk bisa meraih kemenangan,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat tujuh dunia tersebut menilai Okuhara memiliki tren peningkatan permainan yang positif beberapa waktu terakhir.

“Rasanya ada kesenangan tersendiri pula karena bisa mengalahkan Okuhara. Kemarin-kemarin, dia kan memang belum berada di top performance dia. Tetapi, belakangan ini dia juga lebih bagus performanya,” kata Gregoria.

Namun, ia tak menampik bahwa masih ada beberapa hal yang ia soroti dari laga kontra Okuhara hari ini agar penampilannya bisa lebih maksimal pada babak berikutnya.

“Meski begitu catatannya tetap ada. Di gim pertama saya ketinggalan 3-4 angka. Saya seharusnya tidak boleh memberi poin mudah kepada lawan,” jelas Gregoria.

“Di gim kedua, saat sudah unggul jauh 19-15, saya malah sempat terkejar. Ini karena lawan mengubah pola dan strategi permainan. Dan itu membuat saya kesulitan untuk meredamnya,” tambah dia.

Dengan kemenangan itu, maka Gregoria akan bersua dengan tunggal putri Korea Selatan Kim Ga Eun di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023.

Indonesia sendiri telah meloloskan lima wakil ke babak kedua Kumamoto Masters 2023. Empat di antaranya ialah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang mengamankan tempat mereka di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 tersebut.

Lebih lanjut, ada tunggal putra Jonatan Christie dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.



Baca juga: Ganda putra Kevin/Rahmat tak ingin lengah usai maju ke 16 besar Kumamoto Masters

Baca juga: Anthony Ginting evaluasi faktor kekalahan di babak awal Kumamoto Masters

Baca juga: Jonatan Christie awali Kumamoto Masters dengan kemenangan dua gim langsung

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023