Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) melalui Paguyuban Anindyaguna KSE Universitas Udayana menggelar Program KSE Mengajar 2023 di Denpasar, Bali, Jumat.

Ketua Panitia Program KSE Mengajar Unud Ermiati mengatakan ajang ini merupakan bagian dari program kerja rutin yang dilakukan oleh Paguyuban KSE Anindyaguna Unud dalam rangka memperingati Hari Pahlawan sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Kegiatan KSE Mengajar ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan memupuk rasa cinta tanah air, terutama bagi para generasi muda,” kata Ermiati.

Dia juga menuturkan bahwa program KSE Mengajar ini hadir sebagai pengingat perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia dalam membela tanah air. 

Dalam perhelatannya, kegiatan yang berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 11 Sumerta, Renon ini dihadiri oleh 63 siswa yang berasal dari kelas 5 dan kelas 6.

Kepala Sekolah SD Negeri 11 Sumerta Nengah Kadek Selamet menjelaskan bahwa kegiatan KSE Mengajar ini merupakan salah satu bentuk inisiatif yang baik dalam membangun jiwa-jiwa kepahlawanan para generasi muda di era saat ini. 

“Inisiatif KSE Mengajar ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme anak-anak terutama di era modernisasi yang sedang berkembang saat ini,” ujarnya. 

Gebyar KSE Mengajar 2023 ini turut dilaksanakan serentak secara nasional di 35 titik se-Nusantara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Dengan mengusung tema “Aku Bangga dengan Pahlawanku”, program KSE Mengajar tahun ini diimplementasikan melalui ragam kegiatan edukatif, mulai dari menonton sinema kepahlawanan hingga kuis cerdas cermat. 

“Saya harap kegiatan seperti KSE Mengajar ini dapat berlangsung secara berkesinambungan mengingat ini merupakan kali pertama bagi kami untuk dilibatkan dalam perayaan Hari Pahlawan,” tutup Nengah Kadek Selamet.

Pewarta: Ida Ayu Alit Srilaksmi

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023