Denpasar (Antara Bali) - Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar melakukan pemidahan pohon jepun atau kamboja yang selama ini ditanam di median jalan, dalam upaya penataan taman menjelang Konfrensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC).

"Tanaman jepun yang selama ini ditanam di median jalan sepanjang `by pass` Tohpati hingga dekat simpang Dewa Ruci, Kuta, akan kami cabut dan ditanam di taman kota, karena akan lebih indah dan diharapkan bisa berbunga," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Denpasar Ketut Wisada di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan pemindahan tanaman tersebut karena dianggap kurang efektif dan tidak mau berbunga yang disebabkan kena polusi udara.

"Tanaman jepun tersebut segera kami pindahkan. Petugas kami saat ini secara bertahap melakukan pencabutan, selanjutnya dipindahkan ke sejumlah taman kota yang ada di Denpasar," katanya.

Wisada lebih lanjut mengatakan, tanaman jepun yang ditanam di median jalan jumlahnya mencapai ratusan pohon, dan selanjutnya akan diganti dengan tanaman yang lain dan bisa menyerap karbondioksida. (*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013