Pemkot Denpasar khususnya Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Denpasar bersama Forum Wartawan Denpasar melaksanakan Pekan Informasi Peningkatan Wawasan SDM atau Fasilitasi Komunikasi Pimpinan ke Pemerintah Kota Bandung di Jawa Barat. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut secara khusus untuk mempelajari tata cara penerimaan tamu kunjungan, tata kelola komunikasi pimpinan, tata kelola taman kota, government branding dan ekonomi kreatif.

"Selama ini berbagai pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar sangat dirasakan masyarakat, namun demikian tidak menutup kemungkinan adanya beberapa kekurangan yang harus menjadi bahan evaluasi bersama. Terlebih, pelaksanaan pelayanan publik yang semakin kompleks membuat aparatur sipil negara untuk terus berinovasi," kata Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat kunjungan kerja ke Kantor Wali Kota Bandung pada Senin. 

Ia menambahkan diperlukan sebuah langkah strategis yang nyata di tengah perkembangan digitalisasi saat ini, hal ini utamanya berkaitan dengan penataan taman kota, mensosialisasikan inovasi dan program strategis pemerintah kepada masyarakat, serta pengembangan sektor ekonomi kreatif.

Lebih lanjut dijelaskan, dipilihnya tema ini menurut Arya Wibawa sangat erat kaitannya dengan fokus pembangunan Kota Denpasar yang ke depan terus meningkatkan geliat pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Terlebih lagi sistem kepariwisataan yang memberikan dampak positif terhadap pendapatan asli daerah (PAD) dan Cash Flow bagi masyarakat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta upaya mempercantik wajah kota dengan penataan taman kota juga terus dilaksanakan berkelanjutan. 

"Hal inilah yang menjadi tantangan untuk mampu memberikan sentuhan branding melalui berbagai media, sehingga capaian pembangunan dan program unggulan dapat dirasakan masyarakat," jelasnya.

Ia meminta agar momentum ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana saling bertukar inovasi mengenai tata kelola komunikasi pimpinan, tata kelola taman kota, government branding dan ekonomi kreatif guna mendukung kemajuan kedua kota.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bandung, Eric M. Attauriq mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi kegiatan Pekan Informasi Peningkatan Wawasan SDM atau Fasilitasi Komunikasi Pimpinan Pemkot Denpasar. 

"Tentunya pertemuan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan saling berbagi inovasi untuk kemajuan bersama," katanya.

Ia menambahkan tentu kami mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi kunjungan, besar harapan kami beragam inovasi yang ada dapat saling bertukar dan mempelajari untuk kebaikan kedua kota, serta tentunya memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Pelaksanaan kunjungan yang dipimpin Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Direktur Utama RSUD Wangaya, dr. AA Made Widiasa, Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denasar, I Putu Yasa, serta Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar, Cokorda Gede Partha Sudarsana tersebut diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bandung, Eric M. Attauriq di Kantor Wali Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat yang didampingi Kepala DPKP Kota Bandung, Ricky Kusrulyadi, Kepala Disbudpar Kota Bandung, Arief Syaifudin, Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana, Kabag Prokopim Setda Kota Bandung, Evi Hendarin dan Kepala Bagian Adbang Setda Kota Bandung, Tammi Lasmini. 

Di akhiri sesi juga turut dilaksanakan pertukaran cendera mata, bahan promosi pariwisata, buku-buku perjalanan kota serta berfoto bersama.

 

 


Suasana diskusi antara Pemkot Denpasar dengan Pemkot Bandung saat kunjungan kerja di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (23/10/2023). Kegiatan tersebut digelar untuk mempelajari tata cara penerimaan tamu kunjungan, tata kelola komunikasi pimpinan, tata kelola taman kota, government branding dan ekonomi kreatif. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.

Pewarta: Nyoman Hendra Wibowo

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023