Kupang (Antara Bali) - Sejumlah maskapai penerbangan, sejak Minggu pagi terpaksa menunda penerbangan perintis dari Bandara El Tari Kupang ke sejumlah daerah di provinsi kepulauan Nusa Tenggara Timur akibat cuaca buruk.

Penerbangan TransNusa Air Service Ende-Kupang yang seharusnya pada pukul 10.45 Wita, hingga jam 14.00 pesawat belum bisa diberangkatkan karena cuaca di atas wilayah Kota Kupang dan sekitarnya diselimuti kabut tebal.

Begitupun penerbangan Merpati Nusantara Airlines yang dijadwalkan pada pukul 08.30 Wita berangkat dari Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende, hingga jam 14.00 juga belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Gabriel Keraf yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, cuaca di Kupang sangat buruk dan tidak memungkinkan pesawat melakukan pendaratan secara sempurna.

"Hujan deras disertai angin kencang dan kabut tebal sejak pagi membuat beberapa maskapai penerbangan harus menunda keberangkatan maupun kedatangan," katanya.

Menurut dia, dalam kondisi cuaca seperti saat ini, beberapa pesawat bisa berangkat dari Bandara El Tari Kupang tetapi untuk kedatangan tertunda karena jarak pandang terbatas. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013