Medan (Antara Bali) - Sebanyak 521 crosser dari berbagai provinsi di Tanah Air, termasuk dari Bali, mengikuti kegiatan 'Visit Medan Trail Adventure (VMTA) 2013" yang starnya dilepas Wali kota Medan Rahudman Harahap di Jalan Pulau Penang, depan Lapangan Merdeka, Sabtu.

Kegiatan VMTA tersebut juga diramaikan orang pertama di Pemerintah Kota Medan Rahudman Harahap, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono dan Bupati Sragen Agus Faturrahman.

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk F Paulus, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara H Ijeck.

Kegiatan VMTA menempuh jarak 130 kilometer dengan rute Medan-Bukit Lawang Kabapaten Langkat. Untuk hari pertama, Sabtu, 12 Januari 2013, start dari Lapangan Merdeka, sedangkan finis di Rindu Alam Resort Bukit Lawang, Kabupaten Langkat. Hari kedua, Minggu (13/1), start dari Alam Resort Bukit Lawang dan finis Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Medan.

"Kegiatan VMTA 2013 ini, juga sekaligus mempromosikan keindahan objek wisata di Medan, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat dan daerah lainnya di Sumatera Utara yang cukup terkenal itu pada crosser dari berbagai provinsi di Indonesia," kata Rahudman.

Para peserta yang berpartisipasi pada kegiatan VMTA 2013 ini, berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Klaten, Jember, Ngawi, Solo, Bali, Ponorogo, Semarang, Indramayu, Sragen, Kalimantan dan Sumatera Barat.

Selanjutnya, Riau, Lampung, Aceh, Surabaya, Malang, Kudus dan Kendal. Kemudian ditambah dengan peserta dari Sumatera Utara, yakni tuan rumah Medan, Langkat, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Binjai, Padang Sidempuan, Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan Asahan. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013