Denpasar (Antara Bali) - Kapal pesiar MV Minerva menurunkan sedikitnya 320 wisatawan mancanegara di Pelabuhan Tanah Ampo, Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu.

Kapal pesiar berbendera Bahama itu lego jangkar di di Pelabuhan Tanah Ampo pada pukul 06.20 Wita. Kemudian Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana beserta jajaran pejabat setempat menyambut wisatawan mancanegara itu dengan mengalungkan bunga.

Kapal pesiar yang bertolak dari Singapura itu menjadikan kabupaten paling timur di Pulau Bali itu sebagai salah satu tujuan wisata. Sebelumnya kapal berbobot mati 12.650 gross ton tersebut sempat singgah di Cirebon, Jawa Barat.

Kapal tersebut akan bertolak dari Pelabuhan Tanah Ampo sekitar pukul 23.00 Wita untuk melanjutkan perjalanan menuju Lombok (Nusa Tenggara Barat) dan Pare-Pare (Sulawesi Selatan).

Selama berada di Bali, para wisatawan penumpang kapal pesiar itu akan mengunjungi sejumlah objek wisata, seperti Pura Besakih, Kertagosa, Puri Karangasem, Taman Ujung, Tenganan, Pura Kehen, dan Penelokan. (*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013