Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Made Mangku Pastika menyatakan siap untuk maju lagi dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Bali guna memperebutkan jabatan periode kedua melalui dukungan Partai Demokrat.

"Saya dicalonkan oleh Demokrat, kemudian calon wakil gubernur dari Partai Golkar," katanya di depan awak media di Denpasar, Selasa.

Pernyataan kesiapan itu menyusul hasil pertemuannya dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono belum lama ini. Di sisi lain, ia pun tidak memungkiri telah menerima kartu tanda anggota (KTA) dari Partai Golkar.

Sedangkan wakil dari Golkar yang akan mendampinginya maju pada pilkada 15 Mei 2013, mengerucut pada dua nama yakni Ketut Sudikerta (Wakil Bupati Badung) dan Wayan Geredeg (Bupati Karangasem).

Sementara itu, Wayan Geredeg ketika dikonfirmasi dari Denpasar, menyatakan siap maju berpasangan dengan Mangku Pastika jika itu telah menjadi keputusan Partai Golkar. "Saya siap menerima perintah partai apapun itu. Saya tetap menghargai dan memegang komitmen partai. Kalau itu perintah partai, saya harus loyal," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali, Made Mudarta, menyatakan bahwa pada prinsipnya pihaknya hanya menjalankan apa yang menjadi keputusan majelis tinggi Partai Demokrat.

"Temuan kami melalui berbagai survei memang menunjukkan Pastika memegang posisi teratas, ini artinya masyarakat Bali masih menginginkan dia untuk maju kembali. Pada prinsipnya kami siap mengamankan apa yang menjadi keputusan pimpinan pusat partai," ucapnya.

Rekomendasi resmi dari DPP Partai Demokrat terkait calon gubernur yang akan diusung diprediksi Mudarta disampaikan sebelum 20 Januari 2013, sehingga masih ada waktu untuk melakukan deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013