Sekretaris Daerah I Ketut Sedana Merta selaku Ketua Panitia Seleksi (pansel), dalam arahannya pada rangkaian tahapan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, menyampaikan bahwa Seleksi JPT Pratama dilaksanakan sesuai dengan Permenpan 15 tahun 2019, dan saat ini dilaksanakan tahap penulisan makalah secara langsung oleh pelamar. Topik penulisan makalah adalah isu-isu aktual dalam masing-masing jabatan yang dilamar. Pelamar diwajibkan menulis minimal 5 halaman kertas folio dalam batas waktu maksimal 3 jam. Ada 18 pelamar yang hadir dalam kegiatan ini dan mereka akan diawasi oleh Anggota Pansel, bertempat di Wantilan Kantor Bupati, Rabu(27/9/23).

Rangkaian proses Seleksi JPT Pratama, diawali dengan pengumuman awal yang  berlangsung selama 15 hari kerja, dari 21 Agustus hingga 4 September 2023. Kuota pelamar pada masing-masing jabatan telah terpenuhi, yaitu: Dinas Perhubungan 4 orang, Dinas Ketenagakerjaan 5 orang, Dinas Komunikasi dan Informatika 4 orang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata 5 orang.

Selanjutnya, tahapan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak telah diumumkan pada tanggal 22 September 2023. Peserta yang lulus administrasi tersebut telah mengikuti uji kompetensi di assessment center BKPSDM Provinsi Bali pada tanggal 25 September 2023.

Setelah penulisan makalah, tahapan selanjutnya adalah presentasi dan wawancara yang dijadwalkan pada tanggal 2-3 Oktober 2023 mendatang.

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023