Amlapura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Karangasem membutuhkan dana Rp35 miliar untuk membangun sarana stadion olahraga sepak bola dan atletik yang dipersiapkan guna menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2015.
    
"Kami berharap pemerintah pusat dan provinsi dapat memenuhi kebutuhan dana untuk pembangunan sarana fisik stadion tersebut sebesar Rp35 miliar," kata Bupati Karangasem I Wayan Geredeg saat mendampingi tiga Menteri melakukan kunjungan kerja di wilayah tersebut, Minggu.

Pihaknya ingin pembangunan stadion itu segera terwujud pada tahun ini sehingga dapat segera dirampungkan dan digunakan pada 2014.

Apalagi saat ini telah tersedia lahan seluas delapan hektare dan pembangunan streping yang merupakan aset investasi swadaya yang bernilai Rp3 triliun. Semua lahan tersebut telah siap digunakan untuk dibangun.

"Pembangunan stadion itu cukup mendesak karena saat ini baru tersedia sarana olahraga berupa kolam renang dan panjat tebing," ujarnya.

Menurut Geredeg, pembangunan sarana olahraga tersebut adalah bagian dari upaya untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi wilayah kabupaten paling timur d Pulau Dewata itu. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013