Klub sepak bola Bali United Youth U-20 mengevaluasi duel bola atas setelah kalah 0-2 dalam laga uji coba melawan klub yang berlaga di Liga 2 Indonesia PSBS Biak. 

“Kami perbaiki bola-bola duel di atas,” kata Pelatih Bali United Youth U-20 Made Pasek Wijaya di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, anak asuhnya perlu mempertajam taktik dan teknik perebutan bola atau duel udara agar mampu menyumbang poin kemenangan pada kompetisi selanjutnya.

Selain duel udara, lanjut dia, salah satu yang juga menjadi fokus dalam perbaikan tim muda tersebut adalah menyelesaikan peluang dengan baik agar tercipta gol karena menjelang pertandingan berakhir tim muda Bali United memiliki tiga peluang gol yang seluruhnya gagal dieksekusi.

Padahal, lanjut dia, peluang gol tersebut sudah matang namun tim lawan berhasil menepis serangan tim tuan rumah.

Baca juga: Bali United latihan perkuat fisik dan taktik hadapi Rans

Meski kalah, namun Pasek tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pemain muda yang menunjukkan kinerja yang bagus, baik saat menyerang maupun saat bertahan. 

Pada laga uji coba di Lapangan Yoga Perkanthi di Jimbaran, Kabupaten Badung itu PSBS Biak diperkuat oleh beberapa mantan bintang Liga 1 seperti Ruben Sanadi, Gerry Mandagi, Yanto Basna, hingga Vendry Mofu.

Sementara itu, tim asuhan Made Pasek Wijaya diperkuat oleh beberapa pemain jebolan skuad Bali United U-18 ditambah dengan hadirnya Kadek Dimas dan Komang Aryantara.

Pertandingan berjalan tiga babak dengan durasi 30 menit per babak. 

Pasek menambahkan tim PSBS Biak merupakan satu-satunya tim yang bertandang ke Bali untuk menjalani uji coba menjelang dimulainya kompetisi strata kedua Indonesia pada Minggu (10/9) di Lamongan, Jawa Timur.

Rencananya, skuad asuhan Hendri Susilo itu mengawali Liga 2 Indonesia menghadapi Persewar Waropen pada Senin (11/9) di Stadion Cendrawasih, Biak, Papua.

Baca juga: Bali United jadi lokasi latihan timnas tiga negara peserta Piala Dunia U-17

Sedangkan laga uji coba itu akan menjadi modal Bali United Youth U-20 untuk menghadapi kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 pada 2023.

Hingga saat ini, peserta EPA Liga 1 2023/2024 masih menantikan jadwal terbaru mengingat kompetisi Liga 2 Indonesia baru akan dimulai dalam waktu dekat.

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023