Palembang (Antara Bali) - Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang pada 2014 bakal mempertandingkan tiga cabang olahraga tradisional, kata Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang.

"Daerah kita sebagai tuan rumah diperkenankan mempertandingkan cabang olahraga tradisional. Selaku penyelenggara kita tentunya menyambut baik keputusan ini, karena berdampak positif bagi promosi daerah," kata Muddai di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, Sumsel dikukuhkan sebagai penyelenggara ASEAN University Games 2014 dengan menerima pataka saat penutupan ajang serupa di Laos, pertengahan Desember 2012.

Pada kesempatan itu turut dinyatakan keinginan ASEAN University Sports Council (AUSC) yang berharap penyelenggaraan di Palembang menggelar 26 cabang olahraga.

"Permintaan ini diluar perkiraan karena di Laos saja hanya 17 cabang olahraga. Artinya ada pengharapan lebih kepada daerah kita yang berpengalaman turut menggelar SEA Games 2011," kata Muddai.

Jika permintaan itu dipenuhi, jumlah atlet dan ofisial yang ambil bagian diperkirakan menyamai SEA Games 2011, sekitar 6.000 orang. "Meski ini ajang antarmahasiswa, tapi jumlah kontingennya akan menyamai, apalagi negara-negara seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam, terpacu tampil full team. Malaysia berjanji membawa seribu atlet," ujarnya. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012