Tabanan (Antara Bali) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Ida Bagus Putu Dunia pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Tabanan, Bali, untuk menjalani ritual setelah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (17/12).

Jenderal TNI-AU bintang tiga itu tiba di kampung halamannya di Banjar Toh Jiwa, Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Jumat pukul 08.05 Wita dengan didampingi istrinya, Ida Ayu Kumala Dewi.

Bersama beberapa anggota keluarganya pria kelahiran Tabanan 55 tahun lalu yang juga lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1981 itu melaksanakan persembahyangan di "merajan" (tempat persembahyangan keluarga) dan Pura Kawitan.

Sebelum memasuki rumah, Putu Dunia dan istri disambut ritual "mebiyukaon" dan "pemrascita" yang dipimpin Ida Pedanda Istri Gria Kawi Sunia Kaba-Kaba.

Setelah itu persembahyangan di "merajan" yang dipimpin Ida Pedanda Gria Bayuh Mundeh dan Ida Pedanda Gria Telabah dilanjutkan ke Pura Kawitan Pura Rsi dengan dipandu Mangku Dang Kahyangan Pura Resi.

"Kedatangan kakak kami ke rumah memang bertujuan untuk melaksanakan ritual," kata Aiptu Ida Bagus Ketut Subagia (47), adik kandung Putu Dunia.

Kepala Polsek Kerambitan, Kabupaten Tabanan, itu berharap kakaknya mampu menjalankan amanat dan tugas negara dengan baik. (EKA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012