Bupati Karangasem I Gede Dana melaksanakan sidak harga barang dan kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Karangasokong Subagan dan Pasar Timur Amlapura, menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, Jumat (28/07/2023).

Sidak ini bertujuan untuk mengetahui harga kebutuhan pokok di pasaran. Sejumlah harga kebutuhan pokok diantaranya seperti daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, buah-buahan dan barang pokok lainnya. Salah seorang pedagang Ni Nengah Sukerti Asih mengatakan harga barang pokok masih stabil, hanya saja harga kebutuhan pokok jenis buah-buahan seperti pisang yang harganya masih naik turun.

Bupati Karangasem mengatakan dari hasil sidak turun ke lapangan, pada umumnya semua harga masih stabil, tetapi ada beberapa buah-buahan yang harganya naik seperti pisang tetapi kenaikannya tidak signifikan. Secara umum harga masih normal.

Bupati Dana sendiri turun untuk mengantisipasi lonjakan sebelum hari besar berlangsung. Apabila muncul kenaikan yang tinggi, pihaknya akan melangsungkan operasi pasar. Langkah itu efektif menekan harga, mudah-mudahan harga masih tetap stabil, sehingga daya beli masyarakat bisa menjangkau dan tidak terjadi keluh kesah.

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023