PKK kabupaten Bangli, Bali, mengadakan aksi sosial dalam program "Menyapa dan Berbagi" dengan membagikan bahan pokok ke mitra dan jaringan kerja organisasi PKK 
 
Aksi Sosial PKK Kabupaten Bangli "Menyapa dan Berbagi" tersebut dipusatkan di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, demikian siaran pers Diskominfo Bangli, Senin.
 
Aksi Sosial menyapa dan berbagi dipimpin langsung oleh Ketua PKK Bangli, Sariasih Sedana Arta, yang dihadiri pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait di lingkungan Pemkab Bangli, Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Bangli, Ketua PKK Desa / Kelurahan se Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya.
 
Acara diawali dengan penyerahan bantuan oleh Ketua PKK Kabupaten Bangli Sariasih Sedana Arta ke para ibu hamil, kader PKK dan balita, penyerahan hibah UP2K kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang kemudian diserahkan ke Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan , Bantuan Hatinya PKK ke Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan kemudian diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan

Bantuan sosial diserahkan pula ke pemenang Lomba 10 Program PKK, Lomba UP2K, Lomba Hatinya PKK, Lomba Pidato Program PKK, Lomba Kader Penyuluh Pokja, Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dan Lomba Paduan Suara.
 
Ketua PKK Bangli dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian organisasi PKK Bangli ke kader- kader PKK yang ada di tingkat desa. Melalui kegiatan ini diharapkan kader-kader PKK mampu menjadi media sosialisasi program kerja PKK kabupaten dan Provinsi Bali ke masyarakat.

Salah satu program yang sedang gencar dilaksanakan adalah penurunan angka stunting.

Ketua PKK Bangli Sariasih menyebutkan, saat ini angka stunting di Kabupaten Bangli sudah menunjukkan penurunan. Pihaknya mengajak segenap kader PKK serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli agar bersungguh- sungguh bekerja dalam menangani masalah stunting.

"Sehingga untuk ke depannya tidak ada lagi kasus stunting di Kabupaten Bangli, semua balita sehat dan masyarakat sejahtera," kata Sariasih.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023