Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar melalui program Pegadaian Peduli menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Insidentil untuk membantu renovasi atap pelinggih (bangunan suci) Pura Tuluk Biyu di Desa Batur, Kabupaten Bangli.

"Bantuan ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta meningkatkan ekonomi dan pariwisata," kata Vice President Pegadaian Kanwil VII Denpasar Beta Vektor Rizki di Denpasar, Selasa (27/6).

Bantuan program TJSL yang diserahkan berupa bahan material pembangunan senilai Rp100 juta.

"Kami harapkan bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata melalui penguatan adat dan budaya Bali khususnya di daerah Desa Batur Kintamani," ujar Beta Vektor dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pegadaian terhadap masyarakat dan rasa syukur atas pencapaian yang didapat perusahaan.

"Tentu saja ini juga sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan Pemerintah Indonesia," katanya.

Bantuan diserahkan oleh Vice President Pegadaian Kanwil VII Denpasar Beta Vektor Rizki yang dihadiri pula anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih dan anggota DPRD Bali Wayan Gunawan.

Bantuan diterima oleh Pelinggih Dane Jro Mekalihan beserta pengurus Pura Pemucuking Pura Tuluk Biyu di Desa Batur, Kabupaten Bangli.

Terkait dengan bantuan, beberapa waktu lalu dalam memeriahkan HUT Ke-122 Pegadaian, PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar bersama Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) telah memberikan bantuan dalam program peduli panti asuhan dan santunan anak yatim.

Program tersebut ditujukan kepada yayasan panti asuhan yang tersebar di Bali dan Nusa Tenggara.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023