Klub sepak bola Bali United akan menggelar laga uji coba untuk mengoptimalkan penampilan pemain menjelang babak kualifikasi Liga Champions Asia dan kompetisi Liga 1 2023.

“Kami tim pelatih merencanakan dua laga uji coba,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Rabu.

Namun, pelatih asal Brazil itu masih merahasiakan tim yang akan menjadi lawan Serdadu Tridatu yang dijadwalkan pada Juni ini.

Meski begitu, ia memberi sinyal bahwa tim lawan laga uji coba berasal dari tim yang juga berkompetisi di Liga 1.

Sedangkan Fadil dan kawan-kawan saat ini sedang melakukan latihan fisik guna menghadapi kompetisi Liga 1 dan kualifikasi Liga Champions Asia 2023.

Baca juga: Bali United genjot latihan fisik jelang kualifikasi Liga Champions Asia

Ada pun sesuai jadwal yang beredar, klub kebanggaan masyarakat Bali itu akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 1 Juli 2023.

“Tim sudah mulai latihan sama tes fisik. Latihan ini untuk persiapan buat liga 1 lawan PSS Sleman awal Juli,” imbuh pelatih yang karib disapa Coach Teco itu.

Beberapa tim Liga 1 lainnya juga sedang melakukan persiapan secara mandiri dengan melakukan beberapa laga uji coba.

Bali United telah melakukan tiga pertandingan untuk persiapan menatap musim kompetisi musim yakni laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya, dan dua kali putaran melawan PSM Makassar pada babak play off Liga Champions Asia 2023.

Klub yang bermarkas di Stadion Kapten Dipta itu pun mewakili Indonesia untuk tampil pada babak kualifikasi Liga Champions Asia yang dijadwalkan pada Agustus 2023.

Anak asuhan Coach Teco itu dijadwalkan menghadapi klub dari Liga Hong Kong, Lee Man FC dan Jepang, Urawa Reds pada kualifikasi Liga Champions Asia.

Manajemen Bali United memperkirakan jadwal kualifikasi akan berlangsung di luar Indonesia yakni di Hong Kong dan di Jepang.


 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023