Kuta (Antara Bali) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berencana menambah sebanyak 10.500 kursi guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru 2013 untuk seluruh rute penerbangan domestik maupun internasional.

"Penambahan kursi itu berarti ada penambahan jadwal penerbangan, selain itu kami pun menganti pesawat dengan ukuran besar," kata Humas Garuda Indonesia Pujo Broto, usai penandatanganan kerja sama "Bali Beach Clean Up", di Pantai Kuta, Selasa.

Penambahan kursi penumpang itu untuk rute penerbangan domestik ataupun internasional yang merupakan wilayah tujuan wisata, seperti Bali, Surabaya dan Singapura.

Menurut dia, penambahan pesawat bisa saja dilakukan oleh Garuda jika memang permintaan tinggi. Selama ini Garuda menjadi andalan masyarakat Indonesia dalam melakukan perjalanan.

Sudah menjadi tradisi rutin, saat Natal dan pergantian tahun, pergerakan pelancong ke berbagai tujuan wisata mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Terutama Bali yang selalu mengalami lonjakan wisatawan pada saat itu.

Sementara itu Asisten Manager Hukum dan Humas Bandara Ngurah Rai, Alfansyah mengatakan, hingga saat ini baru dua maskapai yang melakukan penambahan jadwal penerbangan.

Dua maskapai itu adalah Garuda Indonesia dan Wings Air yang telah resmi menambah jadwal penerbangannya sebanyak 16 kali dengan jumlah kursi sekitar 3.000 kursi.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012