Panitia lokal Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, membangun fasilitas tempat parkir baru menjelang laga antara tuan rumah Bali United melawan PSM Makassar untuk mengakomodasi kebutuhan penonton pada Selasa (6/6).

“Lahan parkir yang baru berada di sebelah timur Stadion Dipta,” kata Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Stadion Kapten I Wayan Dipta, I Ketut Suantika di Gianyar, Bali, Jumat.

Dia menjelaskan lahan parkir itu diperuntukkan untuk sepeda motor dengan kapasitas mencapai sekitar 1.200 unit.

Tempat parkir sepeda motor itu berada di dua lokasi dengan luas masing-masing mencapai 21 are atau 2.100 meter persegi dan 14,5 are atau 1.450 meter persegi di timur stadion yang menjadi markas Bali United itu.

Akses menuju tempat parkir itu melalui Jalan Banteng, Kabupaten Gianyar.

Sayangnya, untuk kendaraan roda empat, kata dia, pengguna masih memarkir kendaraannya di sepanjang Jalan By Pass Dharma Giri Buruan, Blahbatuh, Gianyar.

“Untuk kendaraan roda empat atau mobil masih memakai jalur utama By Pass Dharma Giri,” katanya.

Meski begitu, pihaknya menambahkan lahan parkir baru saat ini sedang dipersiapkan di sisi barat stadion berkapasitas sekitar 13 ribu kursi itu yang diharapkan dapat menampung kendaraan roda empat.

Laga melawan PSM Makassar itu dilakukan dua kali putaran di Bali dan di Parepare, Sulawesi Selatan untuk penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024.

Putaran pertama laga itu dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Selasa (6/6) dan putaran kedua diadakan di Stadion BJ Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan pada 10 Juni 2023.

Sementara itu, tiket pertandingan laga pertama di markas Bali United itu sudah dibuka melalui aplikasi Bali United.

Penjualan tiket dibagi menjadi dua tipe yakni komunitas dan umum yang dibuka mulai Minggu (28/5) hingga Selasa (6/6) malam.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023