Hotel Cakra di Bali menawarkan paket khusus Nyepi untuk keluarga dari 21-23 Maret 2023, dalam perayaan hari suci Nyepi yang menandai Tahun Baru bagi umat Hindu di Bali.

“Hotel Cakra menawarkan paket khusus ini bagi keluarga yang ingin merasakan suasana unik dan tenang Nyepi di Bali,” kata Marketing Executive Hotel Cakra Ni Luh Anggrenia Wati di Denpasar, Kamis.

Anggrenia mengatakan Hari Raya Nyepi adalah hari keheningan dan introspeksi dimana umat Hindu akan mengikuti Catur Brata Penyepian yaitu Amati Geni (tidak menyalakan api), Amati Karya (tidak bekerja), Amati Lelungan (tidak bepergian) dan Amati Lelanguan (tidak berhura-hura atau berpesta).

Malam hari sebelum Nyepi, lanjut Anggrenia, masyarakat akan menggelar pawai ogoh-ogoh di masing-masing desa dan tidak ketinggalan juga akan adanya pawai ogoh-ogoh di dekat Hotel Cakra Bali yaitu di perempatan Tohpati Bali yang hanya berjarak 100 meter dari hotel.

Selain itu, perayaan Nyepi di Bali ini dianggap sebagai momen terbaik untuk melihat sisi lain langit Pulau Dewata yang akan dipenuhi dengan bintang yang bertebaran dan juga sebagai penghormatan kepada lingkungan dengan tidak adanya aktivitas selama 24 jam.

Sebagai bagian dari paket Nyepi, tamu akan menikmati menginap selama dua malam di Kamar Superior, sarapan untuk dua orang, satu makan siang dan satu makan malam pada Hari Nyepi tanggal 22 Maret 2023.

Tamu masih dapat mengakses fasilitas hotel selama Nyepi seperti meja biliar, lapangan tennis, kolam renang dan sebagainya, tetapi diharapkan untuk tetap menjaga dan mempertahankan keheningan dan mematuhi Catur Brata Penyepian.

“Lingkungan tenang hotel kami, taman hijau dan kolam renang yang luar biasa akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi tamu kami selama Nyepi,” katanya.

Paket Nyepi ini tersedia untuk keluarga dengan dua orang dewasa dan dua anak di bawah enam tahun dan harganya adalah Rp1.520.000 nett per kamar. Tamu juga dapat memilih berbagai penawaran staycation lain yang tersedia di Hotel Cakra.

Untuk informasi lebih lanjut tentang paket Nyepi dan penawaran staycation lainnya, silakan hubungi Hotel Cakra di +62 361 462673 atau kunjungi www.thecakrahotel.com

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023