Bupati Tabanan, Provinsi Bali Komang Gede Sanjaya meminta para pegawai negeri sipil (PNS) di wilayahnya untuk dapat kreatif, khususnya di era digital seperti saat ini.

"Birokrasi itu selalu terdogma, atas ke bawah, harapan saya bagaimana adik-adik ini juga harus punya pemikiran-pemikiran kreatif dan inovatif di jaman digital ini," katanya saat mengambil sumpah 118 CPNS orang di Tabanan, Rabu.

Para PNS yang diambil sumpahnya itu terdiri atas CPNS umum sebanyak 114 orang, CPNS Sekolah Tinggi Transformasi Darat sebanyak 2 orang dan lulusan IPDS sejumlah 2 orang.

Bupati mengatakan penting bagi para aparatur sipil negara untuk mampu berpikir secara "out of the box".

Baca juga: Pemkab Badung minta ASN selalu beri pelayanan terbaik bagi masyarakat

"ASN Harus punya kreatifitas yang luar biasa mampu keluar dari zona nyaman. Tunjukkan kemampuan kita sebagai ASN yang berkualitas," kata dia.

Ia menjelaskan, sebagai aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Tabanan, sudah sewajibnya mereka nantinya dapat memiliki motivasi untuk bekerja sungguh-sungguh dalam menjalankan roda pemerintahan dan melanjutkan regenerasi di masa mendatang.

"Para ASN Wajib memiliki etos kerja, disiplin, loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi. Tidak ada ruang untuk mengeluh yang bersifat remeh. Lakukan pekerjaan dengan prinsip tetap tersenyum," katanya.

Ia juga meminta para PNS formasi tahun 2021 yang dilantik dan diambil sumpahnya itu agar memiliki etos kerja, disiplin, loyalitas serta tanggung jawab yang tinggi.

Baca juga: Bupati Bangli akan naikkan penghasilan ASN berbasis kinerja

"Saya mengajak para aparatur sipil negara untuk selalu berinovasi dengan memperhatikan skala prioritas pembangunan di Tabanan, sehingga Visi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani bisa segera terwujud," kata Komang Gede Sanjaya.

Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra menjelaskan para ASN itu telah memenuhi syarat diangkat menjadi PNS dengan memperhatikan kelulusan diklat yang telah dilaksanakan BKPSDM Provinsi Bali dalam enam gelombang.

"Selain itu juga telah dilakukan uji kesehatan di RS Umum Tabanan yang berlangsung dari 15-19 November 2022, dan dinyatakan lulus secara keseluruhan” katanya.

Pewarta: Pande Yudha/Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023