Denpasar (Antara Bali) - DPRD Kota Denpasar mendorong perbaikan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya dengan menggunakan dana APBD tahun 2013.

"Terkait dengan pembangunan di bidang kesehatan, kami minta agar perbaikan gedung RSUD Wangaya menjadi prioritas sehingga kualitas pelayanan di rumah sakit tertua di Bali ini menjadi lebih maksimal," kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Denpasar, Anak Agung Susruta Ngurah Putra, Selasa.

Menurut dia, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah menjadi keharusan sehingga perbaikan gedung RSUD harus menjadi skala prioritas program pembangunan.

Di samping itu terkait program penanganan kemacetan di Kota Denpasar, Susruta menilai program "Autatic Traffic Control System" (ATCS) yang sekarang sudah mulai dioperasikan di beberapa titik agar terus dilakukan evaluasi sehingga benar-benar efektif dalam menangani masalah kemacetan lalu lintas di Kota Denpasar.

Ia juga mengingatkan pihak Dinas Perhubungan dalam mengoperasikan program ATCS itu agar melibatkan sumber daya manusia yang andal sehingga program ini betul-betul mampu mengurai permasalahan kemacetan di Kota Denpasar. (*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012