Denpasar (Antara Bali) - Yayasan Pembangunan Sanur kumpulkan dana bantuan Rp72 juta bagi warga di Desa Balinuraga, Lampung, yang menjadi korban bentrok beberapa waktu lalu.

"Meskipun kejadian bentrok sudah lewat dan tercapai kesepakatan damai, kami tetap peduli untuk membantu para korban," kata Ida Bagus Sidharta Putra, Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS), di Denpasar, Minggu.

Pengumpulan dana tersebut dilakukan dengan cara menggelar konser amal bertajuk "Love and Harmony", yang didukung oleh para seniman dan komunitas seni di wilayah tujuan wisata tersebut.

Berbagai komponen masyarakat antusias menyumbang melalui lelang lagu dan lukisan. "Konser itu kami laksanakan Minggu (11/11) lalu. Kegiatan tersebut selain menyatukan kreativitas seniman di Sanur juga untuk menggugah kepedulian warga," ujarnya.
    
Sementara itu Ida Bagus Wisnu Diwangkara, koordinator konser tersebut mengatakan, para seniman di Sanur sebelumnya telah memiliki gagasan untuk menggelar acara pengumpulan dan bagi korban Balinuraga.
 
Gagasan itu akhirnya mendapat respon positif dari pihak yayasan sehingga dikembangkan menjadi suatu acara yang baik. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012