Bandung (Antara Bali) - Calon gubernur Jabar 2013 dari PDI Perjuangan Rieke Dyah Pitaloka menegaskan dirinya tidaklah "oon" (bodoh) seperti karakter Oneng yang sudah sangat melekat pada dirinya saat bermain di sinetron komedi "Bajaj Bajuri".

"Selama ini, banyak yang mengatakan saya ini oon seperti dalam peran Oneng. Tapi hari ini saya tegaskan bahwa saya nggak oon beneran. Bukti saya tidak oon dinyatakan secara medis oleh pakarnya yang ada di rumah sakit ikon Jabar ini," kata Rieke Dyah Pitaloka usai menjalani tes kesehatan yang diadakan KPU Jawa Barat, di Paviliun Parahyangan RS Hasan Sadikin Bandung, Sabtu.

Menurut dia, salah seorang dokter yang memeriksa menyatakan bahwa ia memiliki daya ingat yang sangat kuat. "Dokter Annam ahli neurologi mengatakan kalau saya mempunyai kemmampuan daya ingat  yang luar biasa," kata Rieke.

Dengan daya ingat yang dimiliknya tersebut, Rieke berjanji jika terpilih menjadi Gubernur Jabar akan bisa mempergunakannya untuk pembangunan Jawa Barat. "Artinya dengan daya ingat yang saya miliki, saya akan tahu mana yang uang rakyat mana yang bukan," kata dia.

Dikatakannya, secara keseluruhan tes kesehatan yang dijalaninya berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012