Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi sinergi yang terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang selalu mendukung kebijakan dan program-program yang dimiliki Pemprov Bali.

Program dan kebijakan itu diantaranya adalah dari aset, Bantuan keuangan Khusus serta program-program dalam mendukung pembangunan di Tabanan.

"Saya berharap kerja sama ini kedepannya harus terus dipupuk dan ditingkatkan layaknya sebagai suatu instrumen yang kuat guna mewujudkan semua pembangunan di seluruh sektor," ujar Gubernur Wayan Koster saat melakukan kunjungan kerja ke Tabanan, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya juga mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Tabanan yang telah bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan bekerja keras menanggulangi pandemi COVID-19 di Bali.

Menurutnya setiap kabupaten/kota di Bali, pihak terkait dan khususnya seluruh desa dan desa adat di Bali telah melakukan penanganan pandemi COVID-19 secara efektif dan tepat.

"Dan astungkara, berkat kerja keras kami semua sampai tingkat desa dan desa adat, penanganan COVID-19 di Bali mendapat predikat terbaik di Indonesia karena menggunakan strategi yang paling efektif dan vaksinasi dengan strategi yang efektif dan tepat juga menjadi yang terbaik dan tercepat di Indonesia," kata Gubernur Koster.

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menjelaskan dirinya kagum dengan program-program dengan ide-ide yang luar biasa yang dicanangkan oleh Gubernur Koster selama ini.

Sanjaya mengaku, bahwa konsep dari program-program yang ditetapkan sangat luar biasa, bukan hanya terkait pembangunan infrastruktur tetapi juga bagaimana menjaga kearifan lokal budaya adiluhung Bali.

"Beliau sudah sangat luar biasa memperhatikan Bali dan Kabupaten Tabanan pada khususnya," pungkas Bupati Sanjaya.

Pewarta: Pande Yudha/Naufal Fikri Yusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023