Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar, Bali, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota setempat mengajak industri kecil dan menengah agar dapat memanfaatkan dengan baik ruang promosi yang telah disediakan di mal.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari Uniqlo yang telah memberikan ruang pamer di sejumlah mal bagi IKM Denpasar," kata Ketua Dekranasda Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, program promosi produk IKM Denpasar telah menjadi komitmen Dekranasda Denpasar dan di program ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh IKM Denpasar untuk mempromosikan dan memasarkan produk.

Sebelumnya Sagung Antari bersama Kepala Disperindag Kota Denpasar Sri Utari telah mendampingi 35 IKM melaksanakan pemaparan produk kepada tim ruang pamer Uniqlo.

Selain itu, istri Wali Kota Denpasar ini juga menyampaikan apresiasi kepada para pelaku IKM yang terus berupaya mempertahankan dan mengembangkan usaha produktif di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Dekranasda: Pameran IKM Bali Bangkit untuk jaga warisan tenun endek

"Mudah-mudahan para pelaku usaha dapat terus meningkatkan ekonominya. Program seperti ini merupakan salah bentuk dukungan pemerintah, dengan memberikan pelatihan sehingga para pelaku IKM di Denpasar dapat terus bangkit dan bersaing," ujarnya.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Sri Utari menyampaikan untuk kesekian kalinya IKM binaan Pemkot Denpasar diberikan kesempatan oleh Uniqlo untuk mempromosikan produknya dalam program Showcase Uniqlo Neighborhood Collaboration.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Uniqlo yang telah mempercayai produk IKM Denpasar untuk dapat dipromosikan," ucapnya.

Sebelumnya produk IKM binaan juga telah difasilitasi dalam program serupa yang bertempat di Level 21 dan di Mal Bali Galeria, hal ini secara bertahap diberikan kesempatan kepada IKM binaan lainnya.

Produk yang dikurasi telah ditentukan oleh pihak Uniqlo, dan nantinya akan diberikan waktu berpameran selama satu tahun.

"Dalam transaksi nanti konsumen dan IKM tidak ada pemotongan harga, dan ini gratis yang difasilitasi Uniqlo," ujarnya.

Ada 35 produk IKM yang telah dikurasi pihak Uniqlo. Sedangkan untuk IKM yang belum terpilih diharapkan tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan lainnya.

Baca juga: Pameran IKM Bali Bangkit digelar untuk jaga warisan budaya

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023