Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya terus meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kesehatan di tengah kondisi masyarakat semakin selektif dan kritis.

"Kita harus menyadari bahwa masyarakat semakin selektif dan kritis dalam menentukan atau memilih pelayanan kesehatan, di samping banyaknya pesaing yang ada," katanya saat menghadiri puncak HUT Ke-102 RSUD Wangaya di Denpasar, Bali, Jumat.

Oleh karena itu, ujar dia, dibutuhkan komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan serta harus menjadi target prioritas semua jajaran rumah sakit

Menurut dia, setiap tahun peningkatan pelayanan di RSUD Wangaya sudah baik, terlihat dari fasilitas, infrastruktur, dan jumlah SDM profesional.

"HUT ke-102 ini harus dijadikan momentum bagi seluruh karyawan RSUD untuk bangkit dan bergerak maju serta bersaing memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Pihaknya mendorong pelayanan RSUD itu menggunakan teknologi dan digitalisasi.

"Inovasi-inovasi khususnya dalam penerapan teknologi informasi dalam pelayanan harus terus dilakukan agar masalah-masalah klasik seperti antrean yang panjang, administrasi yang lama dan berbelit-belit dapat diatasi dengan sistem informasi manajemen," katanya

Dalam memberikan pelayanan, katanya, wajib menerapkan standar operasional prosedur (SOP).

"Tetapi jangan lupa sisi-sisi humanis dalam pelayanan, bagaimana kita pintar mengolaborasikan standar pelayanan yang ada tanpa meninggalkan etika, empati kepada masyarakat dan dapat melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kita," ucap Arya Wibawa.

Direktur RSUD Wangaya dr AA Made Widiasa mengatakan peringatan HUT ke-102 mengangkat tema "Bersinergi Mengatasi Stunting untuk Generasi Unggul Menuju Denpasar Maju".

Peringatan HUT RSUD Wangaya sebagai wahana menumbuhkan semangat memiliki seluruh pegawai sehingga akan tumbuh ketulusan dan keikhlasan dalam mengabdi di rumah sakit.

"Untuk tahun 2023 ini kami juga sudah mengimplementasikan electronicmedical record (EMR), e-resep, pendaftaran online dan antrean online, di samping itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan untuk memperpanjang waktu pelayanan kami juga membuka poliklinik sore," kata dia.

Dalam langkah awal ini, pihaknya membuka lima layanan poliklinik spesialis yaitu klinik THT, Klinik Neurologi, Klinik Anak, Klinik Geriatri, dan Klinik Penyakit Kulit dan Kelamin.

"RSUD Wangaya Kota Denpasar selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, tidak saja kepada masyarakat Denpasar. Banyak sudah masyarakat merasa puas dengan pelayanan kami, tetapi kami tidak bisa memuaskan semua masyarakat," katanya.

Tampak juga hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpsar Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua GOW Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Widnyani Wiradana.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023