Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) sebagai kampus IT, desain, dan bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, telah menjalani proses re-akreditasi program studi S1 Sistem Komputer oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) dengan meraih “Akreditasi Baik Sekali”.

Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) dalam Keputusan No. 117/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/XII/2022 menyatakan bahwa program studi Sistem Komputer pada Program Strata Satu pada Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) berhasil memenuhi syarat untuk meraih peringkat “Akreditasi Baik Sekali”. 

Sertifikat Akreditasi Program Studi yang diraih menjelang Tahun Baru 2023 itu berlaku dari tanggal 15 Desember 2022 sampai dengan 15 Desember 2027 yang ditandatangani oleh Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D selaku Ketua Dewan Eksekutif LAM INFOKOM.

“Setelah melalui proses yang dimulai dari penyusunan instrumen, pengumpulan dokumen akreditasi, sampai persiapan visitasi, akhirnya program studi Sistem Komputer memperoleh peringkat Akreditasi Baik Sekali,” jelas Direktur Penjaminan Mutu INSTIKI, Desak Made Dwi Utami Putra, S.Si., M.Cs., dalam keterangan tertulis di Denpasar, Senin.

Baca juga: Kemenperin: Notebook buatan Indonesia siap penuhi permintaan nasional
 
Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) dalam Keputusan No. 117/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/XII/2022 menyatakan bahwa program studi Sistem Komputer pada Program Strata Satu pada Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) berhasil memenuhi syarat untuk meraih peringkat “Akreditasi Baik Sekali”.  ((Antaranews Bali/)


“Ini merupakan buah kerja keras seluruh civitas akademika, mulai dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder (pengguna lulusan), sehingga program studi Sistem Komputer dapat memperoleh hasil sesuai dengan harapan. Semoga peringkat akreditasi ini dapat menjadi bekal pula bagi alumni program studi Sistem Komputer untuk dapat diterima di dunia usaha dan dunia industri sesuai dengan bidang ilmu yang diperoleh selama kuliah di INSTIKI,” katanya.

Keberhasilan meraih predikat “Akreditasi Baik Sekali” yang baru saja diperoleh oleh program studi Sistem Komputer INSTIKI itu tak lepas dari seluruh civitas dan jajaran di INSTIKI, salah satunya dari Departemen Penjaminan Mutu INSTIKI.

Departemen Penjaminan Mutu INSTIKI merupakan departemen internal yang berperan dalam menyelenggarakan penjaminan mutu internal di kampus INSTIKI agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan secara berencana dan berkelanjutan.

“Semoga program studi Sistem Komputer INSTIKI dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi, tidak hanya mempertahankan peringkat ‘Akreditasi Baik Sekali’ tetapi dapat melangkah dan meraih predikat ‘Unggul’ kedepannya,” tutupnya.

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023