Jakarta (Antara Bali) - Sebanyak 54 pimpinan perguruan tinggi swasta Indonesia yang menjadi delegasi  APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) berkunjung ke University of Technology Sydney (UTS) dan  Deakin University, Melbourne, Australia dalam rangka penandatanganan kerja sama peningkatan kapasitas.
       
Kunjungan yang berlangsung pada 10-16 November 2012 ini sebagai salah satu program kerja sama internasional  APTISI, kata  Wakil Sekretaris Jendral APTISI Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum , yang juga Wakil Rektor III (Kerja sama dan kemahasiswaan) Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) dalam siaran pers APTISI di Jakarta, Minggu.
       
Dalam MoU antara APTISI dan UTS diantaranya disepakati penyelenggaraan kerja sama penulisan akademis dalam publikasi jurnal, kursus kepemimpinan (leardership course) selama dua minggu, dan peningkatan mutu staf akademik  (upgrading academic staff).
       
Sedangkan dengan Deakin University, hal yang disepakati APTISI adalah peningkatan program akademik khususnya jenjang S3 dan kerja sama publikasi jurnal.
       
Delegasi dipimpin langsung oleh Ketua Umum APTISI Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, ME.c  (Universitas Islam Indonesia),  Wasekjen Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum (Uhamka),  Ketua Bidang Kerja sama Luar Negeri George Iwan Marantika (Universitas Kristen Immanual Yogyakarta) dan Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Prof. Dr. M.T. Arief (STE Kusumanegara).(*/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012