Jakarta (Antara Bali) - Maskapai bertarif murah Malaysia AirAsia siap untuk mengoperasikan kembali rute penerbangan Solo-Kuala Lumpur yang ditutup sementara pada awal tahun 2012.
       
"Indonesia merupakan pasar yang sangat penting dan memberikan banyak kesempatan bagi AirAsia untuk berkembang," kata CEO AirAsia Berhad, Aireen Omar, Sabtu.
       
Menurut Aireen Omar, penutupan rute Kuala Lumpur-Solo secara sementara pada awal tahun 2012 ini merupakan bagian dari proses perubahan rencana bisnis di Indonesia untuk lebih meningkatkan layanan dan fasilitas.
       
Ia memaparkan, warga Solo akan dapat kembali terbang langsung menuju Kuala Lumpur pada tanggal 21 Desember 2012.
       
Adapun frekuensi penerbangan untuk rute tersebut, ujar dia, adalah tiga kali dalam sepekan yaitu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.
       
"Kuala Lumpur adalah ibu kota dan kota terbesar di Malaysia dengan pertumbuhan paling pesat, baik dalam jumlah penduduk maupun ekonomi. Sektor pariwisata juga berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi di Kuala Lumpur. Bahkan saat ini Kuala Lumpur juga telah berkembang menjadi tujuan belanja internasional," katanya.(*/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012