Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar bersama Dekranasda kota setempat memfasilitasi pembuatan video promosi bagi sejumlah industri kecil dan menengah (IKM), sebagai bentuk dukungan atas kiprah para pelaku IKM.

"Sepak terjang pelaku IKM menjalankan usaha mereka patut diacungi jempol. Merintis usaha, lalu mempertahankan sehingga dapat eksis berjalan terus merupakan hal luar biasa," kata Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa di Denpasar, Senin.

Pada kesempatan itu, terdapat tiga pelaku IKM di Kota Denpasar yang berkesempatan dikunjungi dan turut terlibat dalam pembuatan video konten promosi IKM yakni IKM perajin Baliwa Songket, produsen Dupa Herbal Ayur, dan produsen produk kecantikan tubuh Denara Spa.

Selain Ayu Kristi Arya Wibawa, kegiatan pembuatan video tersebut dengan langsung menyambangi lokasi para pelaku IKM juga diikuti Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana. "Sebagai potensi unggulan Kota Denpasar, tentu kita harus dukung upaya mereka," ujarnya.

Saat pembuatan video itu, kepada para pelaku IKM, Ayu Kristi menyatakan kekaguman terhadap kiprah mereka.



"Mudah mudahan melalui video konten yang akan dipublikasikan ke masyarakat, ajang promosi produk IKM ini bisa semakin mendapatkan jalan lebar," kata istri Wakil Wali Kota Denpasar itu.

Dengan demikian, masyarakat menjadi lebih tahu bahwa di Kota Denpasar terdapat potensi unggulan yang memiliki kualitas dan inovasi yang baik.

I Ketut Ardanen, perajin Baliwa Songket yang menerima kunjungan rombongan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar berterima kasih kepada pihak Pemkot Denpasar atas segala bentuk motivasi dan dukungan yang diberikan.

Menurut dia, sebagai perajin, bukan hal mudah untuk tetap dapat bertahan. Apalagi di tengah kondisi seperti sekarang.

"Namun, dengan segala dukungan dan motivasi yang diberikan Pemkot Denpasar melalui Dekranasda, Baliwa Songket telah banyak mendapat kesempatan untuk berpromosi baik melalui pameran maupun video konten seperti ini," ucapnya.

Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan Pemkot Denpasar secara konsisten terus mendorong tumbuhnya sektor industri dalam negeri sebagai upaya menekan produk impor.

"Maka, melalui pembuatan video konten IKM 2022 kali ini, kami sekaligus ingin mendorong masyarakat untuk dapat lebih menggunakan produk lokal karena secara kualitas juga memiliki daya saing yang baik," ujarnya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022