Wuling Motors (Wuling) mengenalkan berbagai inovasi yang diusung unit terbarunya Almaz Hybrid pada kegiatan bertajuk "Wuling Drive Xperience 2022".

Selain SUV Almaz Hybrid sejumlah produk lain yang dihadirkan dalam kegiatan itu diantaranya adalah New Cortez yang berada di segmen MPV serta kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia yaitu Air ev.

"Melalui kegiatan ini kami mengajak rekan media dari berbagai kota di Indonesia mulai dari Medan, Makassar, Pekanbaru, Manado, Surabaya, dan Bali untuk dapat merasakan deretan inovasi yang ada di lini produk Wuling yang diluncurkan sepanjang 2022," ujar Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom saat dikonfirmasi dari Denpasar, Bali, Minggu.

Mengambil titik keberangkatan di Wuling Center Pondok Indah, awak media diajak menjelajahi wilayah Jakarta dengan mengendarai tiga lini produk yang diproduksi Wuling dengan rute kurang lebih sejauh 100 kilometer.

Beragam kondisi perjalanan dapat dirasakan saat melalui sejumlah rute yang dipilih, mulai dari kepadatan lalu lintas di Jakarta, jalan protokol, tol Jakarta Outer Ring Road, hingga finish di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Baca juga: Electrum sediakan 50 motor listrik dukung KTT G20 di Bali

Saat ANTARA mengendarai unit terbaru Wuling Almaz Hybrid, kesan pertama yang dirasakan adalah mobil tersebut memiliki keunggulan performa dan efisiensi berkendara.

Perpaduan mesin bensin 2.000 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik mampu menghasilkan tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm, serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh membuat pengendaranya memacu kendaraan kencang dengan akselerasi yang sangat cepat dan ringan.

Power output yang dihasilkan oleh kombinasi mesin dan motor listrik tersebut dihantarkan ke roda depan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Tiga mode tersebut yang diatur secara otomatis melalui sistem cerdas kendaraan Almaz Hybrid yang memudahkan pengendara dan juga sangat mendukung efisiensi berkendara.

Selain itu sistem cerdas pada Almaz Hybrid juga menghasilkan sensasi performa yang menyenangkan dengan tingkat kebisingan dan getaran yang rendah.

Dari sisi interior, pembaharuan pada Almaz Hybrid semakin menonjolkan kesan premium dan berkelas berkat penggunaan nuansa Warm Beige, Panoramic Sunroof yang luas, dan Warm Beige Leather Seats  membuat setiap momen berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Baca juga: Electrum gandeng komedian The Prediksi edukasi warga beralih ke motor listrik

Berbagai inovasi itu juga masih didukung dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV) yang juga sudah ada di sejumlah lini produk Wuling lainnya.

Brian Gomgom menjelaskan melalui kegiatan itu pihaknya berupaya memberikan pengalaman secara langsung kepada rekan-rekan media regional mengenai deretan inovasi yang ada di lini produk Wuling terbaru di tahun ini.

Menurut dia, untuk dapat merasakan berbagai inovasi dan fitur baru yang dihadirkan Wuling khususnya melalui lini produk Almaz Hybrid, calon konsumen memang harus merasakan pengalaman berkendara sendiri.

"Kami menutup tahun 2022 dengan menyajikan inovasi terbaru yaitu kendaraan hybrid pertama di Indonesia Almaz Hybrid. Dan kami juga akan terus konsisten dalam berinovasi untuk menghadirkan pengalaman mobilitas modern dan kehidupan yang lebih baik," kata dia.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022