Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar membuka Kejuaraan Sirkuit Perisai Diri Se-Bali Remaja 2022 yang diselenggarakan di SKB Kayuambua Kabupaten Bangli, Sabtu, dengan diikuti 140 orang peserta dari sembilan Kabupaten Kota se- Bali dan empat Unit Universitas di Bali.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Pengurus Perisai Diri Provinsi Bali, yang telah mempercayakan Cabang PB Perisai Diri Kabupaten Bangli untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Sirkuit Perisai Diri Se- Bali tahun 2022 ini.

Ia berharap dengan dijadikannya Bangli sebagai tuan rumah, atau yang pertama kali melakukan putaran perisai diri ini, menjadi trigger, motivasi, dorongan bagi atlet- atlet Perisai Diri yang ada di Kabupaten Bangli.

Baca juga: SMAN 1 Gianyar Juara Umum Kejurnas Silat

Kejuaraan dengan tema "Lebih Kuat Untuk Menjadi Juara", dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangli ditandai dengan pemukulan gong. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Ketua Perisai Diri Provinsi Bali Ketut Selamat, Ketua Cabang PB Perisai Diri Kabupaten Bangli, Perbekel Desa Tiga, Para Pendekar, Oficial, Pelatih serta para atlet yang akan mengikuti pertandingan.

Ketua Panitia I Nengah Parta dalam laporannya menyampaikan, kejuaraan Sirkuit Perisai Diri se - Bali tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari 3 - 4 Desember 2022, bertempat di SKB Kayuambua, Kecamatan Susut, Bangli, yang diikuti oleh 140 Orang peserta dari 9 Kabupaten Kota se- Bali dan 4 Unit Universitas di Bali.

Baca juga: Wabup Klungkung apresiasi atlet peraih medali di ajang internasional

Kejuaraan tersebut mengusung tema "Lebih Kuat Untuk Menjadi Juara". Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kembali bisa meningkatkan dunia pencak silat yang nantinya bisa berkontribusi di daerahnya masing- masing khususnya di Kabupaten Bangli, serta bisa berprestasi pada tingkat yang lebih tinggi.

Ia menambahkan, dalam perhelatan Porprov Bali tahun 2022, Kabupaten Bangli sendiri mengirim tiga atlet perisai diri dan ketiganya berhasil meraih medali.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, baik peserta, pelatih, ofisial serta juri dan khususnya Pemerintah Kabupaten Bangli yang telah sepenuhnya mendukung, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.
 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022