Johannesburg (Antara Bali) - Seorang perempuan yang sedang dalam perjalanan untuk menyaksikan konser grup rock AS, Linkin Park, di Cape Town, Afrika Selatan, tewas pada Rabu (7/11), ketika angin kencang menerpa baliho iklan.

Sembilan-belas orang lagi cedera ketika perancah sementara di luar stadion Green Point, Cape Town, ambruk beberapa saat menjelang konser Rabu malam, demikian Press Association, Afrika Selatan, Kamis (8/11).

Sebanyak 12 korban yang cedera memerlukan perawatan di rumah sakit. "Seorang perempuan tewas semalam, akibat luka-luka yang dideritanya. Ia meninggal setelah dibawa ke rumah sakit," kata wanita Juru Bicara Kota Kylie Hatton, sebagaimana dilaporkan Reuters, dikutip Jumat pagi.

Linkin Park menyatakan mereka baru mengetahui adanya korban tewas dan belasan luka-luka setelah konser yang berlangsung sebagaimana rencana kendati dilanda cuaca buruk.

"Kami menyampaikan kesedihan mendalam dan keprihatinan bagi mereka yang cedera dan belasungkawa sepenuh hati kepada keluarga penggemar yang tewas akibat luka-lukanya," kata grup band tersebut di dalam pernyataan di jejaringnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012