Denpasar (Antara Bali) - Hotel Grand Istana Rama Kuta menyerahkan bantuan kepada warga Desa Balinuraga, Lampung Selatan, yang menjadi korban aksi bentrok antarwarga melalui Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali.

"Pemberian bantuan ini merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian kami kepada para korban tersebut," kata Marketing Communications Officer Grand Istana Rama Hotel, Dina Indah, di sela-sela pemberian bantuan di Denpasar, Rabu.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, pakaian layak pakai, duvet, handuk dan selimut. Sumbangan tersebut diberikan secara spontan dan bentuk rasa persaudaraan dari para karyawan di hotel yang berada di kawasan Pantai Kuta itu.
    
"Bantuan ini benar-benar murni diberikan secara ikhlas dan diharapkan mampu meringankan sedikit beban mereka," ujar Indah.

Berdasarkan keterangan staf pegawai PHRI Bali, jumlah bantuan yang masuk sudah cukup banyak. Jenis sumbangan yang diterima itu mulai dari makanan, pakaian, handuk dan obat-obatan.

Semula bantuan yang terkumpul itu akan diserahkan pada 10 November 2012. Namun Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace yang juga Bupati Gianyar, sebelumnya sudah datang langsung memberikan uang tunai kepada para korban.

Karena itu rencana penyerahan bantuan tahap kedua akan diatur ulang, apalagi berdasarkan keterangan dari Lampung, bantuan yang ada sudah sangat banyak.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012