Medan (Antara Bali) - Uni Eropa menawarkan sedikitnya seribu beasiswa pada 2012 untuk mahasiswa Indonesia yang berniat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi beberapa negara di Eropa.

"Informasi mengenai beasiswa tersebut dapat dilihat di pameran pendidikan tinggi Eropa yang kami gelar hari ini di Medan," kata Kepala Kerja Sama Ekonomi dan Regional Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darusalam, dan ASEAN Andreas Roettger di Medan, Selasa.

Pameran pendidikan tinggi Eropa tersebut diikuti sedikitnya 95 perguruan tinggi dari beberapa negara di Eropa, seperti Aston University Birmingham, The University of Manchester, Northhumbaria University (Inggris), University of Bremen, EBS Busines School, Unversity of Duisburg-Essen (Jerman).

Kemudian Uni Italia, Instituto Marangoni, Instituto di Moda Burgo, (Italia), Nuffic Neso Indonesia, Rotterdam Business School, Stenden University of Applied Sciences (Belanda), IE Busines School, Catholic University san Antonio (Spanyol), Campus France, Le Cordon Blue, ISA Group Lille (Prancis).

Berdasarkan data dari EU Blue Book 2012, beberapa beasiswa yang disediakan tersebut diantaranya 11 dari Austria, 50 Belgia, 288 Prancis, 325 Jerman, 6 Hungaria, 41 Italia, 226 Belanda, 1 Slovakia, 7 Spanyol, 41 Inggris, dan 100 Uni Eropa.

Ia mengatakan, setiap tahun lebih dari 3.000 mahasiswa Indonesia berangkat ke Eropa untuk mengejar pendidikan jenjang S1 dan S2 ataupun jenjang pendidikan yang lebih tingggi di berbagai perguruan tinggi di benua biru tersebut.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012