Negara (Antara Bali) - Jembatan dan jalan yang menghubungkan Desa Manistutu dengan Desa Tukadaya, Kabupaten Jembrana, yang dikerjakan TNI lewat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) sudah rampung dan diserahkan kepada masyarakat, Selasa.

Penyerahan serta penutupan program ini dilakukan dalam upacara resmi yang dihadiri Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI. Wisnu Bawa Tenaya, Wakapolda Bali, Brigjen Ketut Untung Yoga, Bupati Jembrana, I Putu Artha serta petinggi Korem 163 Wirasatya dan Kodim 1617 Jembrana.

"Pembangunan ini dikerjakan selama 21 hari, yang dilakukan gotong royong antara TNI dan masyarakat," kata Mayor Inf. Ida Bagus Putu Swatama, perwira TNI yang ikut dalam TMMD ini.

Untuk dana pembangunan jembatan dan jalan ini, menurut Swatama, berasal dari Pemerintah Provinsi Bali Rp50 juta dan Pemkab Jembrana Rp500 juta.

Sementara Guberbur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutan yang dibacakan Bupati Jembrana, I Putu Artha mengingatkan, agar masyarakat memelihara dua buah jembatan serta jalan yang sudah dibangun TNI ini.

Menurutnya, jembatan dan jalan yang baik akan menunjang perekonomian masyarakat desa, karena akses untuk memasarkan hasil bumi menjadi lebih lancar.(GBI)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012