Denpasar (Antara Bali) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat mempromosikan mengenai potensi wisata yang ada di wilayah tersebut kepada para pelaku industri pariwisata di Bali, sehingga bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan ke daerah paling timur di Indonesia itu.
    
"Dari 11 kabupaten/kota yang ada di wilayah provinsi ini semuanya memiliki potensi wisata yang sangat baik, terutama kawasan Raja Ampat," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat, Edi Sumarwanto saat melakukan promosi di Denpasar, Senin.

Selain keindahan alam yang sangat eksotis, di wilayah Papua Barat memiliki atraksi wisata yang sangat menarik bagi para penggemar petualangan.

Oleh karena itu, tambah dia, di provinsi tersebut sangat cocok dikembangkan atraksi wisata minat khusus dan itu merupakan salah satu target pengembangan pariwisata di daerah Papua Barat. "Selain itu, kami pun memiliki potensi wisata lainnya yang berasal dari satwa kebanggaan daerah ini, yakni burung cendrawasih, yang memiliki keunikan dan warna yang eksotis," ujarnya.

Edi mengatakan, kedatangan dirinya bersama sejumlah pejabat lainnya ke Pulau Dewata, tidak hanya berpromosi tapi juga belajar dan mengambil hal yang baik dalam pengembangan wisata, namun tentunya tidak mengambil pengaruh negatifnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Manokwari, Yusac Wabia, mengatakan, masalah keamanan di wilayah tersebut tidak perlu dikhawatirkan, dan dirinya menjamin keselamatan para pelancong yang datang ke wilayah tersebut.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012