London (Antara Bali) - Indonesia dan Jerman sepakat menjalin kerja sama bidang manajemen sumber air bawah tanah dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Pekerjaan Umum RI dan Karlsruhe Institute of Technology (KIT) di Karlsruhe, Jerman.

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan Menteri Pekerjaan Umum RI Djoko Kirmanto dan Presiden Karlsruhe Institute of Technology Prof Dr Eberhard Umbach di Karlsruhe, kata Sekretaris II-Penerangan, Sosbud KBRI Berlin, Purno Widodo kepada ANTARA, Senin.

Penandatangan disaksikan Konjen RI Frankfurt, Damos Dumoli Agusman, dan KUAI KBRI Berlin, Kusuma Pradopo.



Penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari rangkaian program kegiatan Menteri Pekerjaan Umum RI Djoko Kirmanto dalam kunjungan kerjanya ke Jerman 24-28 Oktober 2012 untuk meningkatkan kerjasama Indonesia-Jerman di bidang pekerjaan umum yang mencakup antara lain bidang-bidang infrastruktur, konstruksi dan bangunan.

Kesepakatan ini dicapai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) secara khusus mengatur kerjasama di bidang manajemen sumber air bawah tanah dan inovasi teknologi untuk Karst area di Indonesia.(*/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012