Kuta (Antara Bali) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan bangga terhadap hotel yang mengapresiasi produk industri ekonomi kreatif dalam negeri, seperti The Stones Kuta.

"Saya bangga ada hotel yang mengapresiasi ekonomi kreatif seperti Hotel Stones ini," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dalam sambutannya di acara soft opening hotel The Stones di kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Minggu.

Menurut dia, desain dan arsitektur hotel tersebut menonjolkan sisi ekonomi kreatif Indonesia. Dia menilai, dengan kehadiran hotel tersebut akan membuat suasana di Bali berbeda dibandingkan sebelumnya. "Desainnya juga modern, apalagi ada 'president suite' yang terbesar di sini," ujarnya.

Dia juga menyarankan agar para tamu undangan untuk kembali ke Bali dan khususnya hotel tersebut dengan membawa anggota keluarganya. "Dari luar tampilan hotel ini tidak terlalu besar, namun ketika masuk ke dalam wilayahnya besar dan luas," katanya.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika berharap kehadiran hotel tersebut dapat memberikan kontribusi bagi pariwisata di Pulau Dewata dan Indonesia. Bali sebagai kota tujuan wisata dunia akan terus berkembang terutama dengan rencana diselenggarakannya beberapa acara internasional tahun depan seperti pemilihan Miss World 2013.

Beberapa tamu undangan yang datang antara lain Ketua HKTI Oesman Sapta, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat George Toisutta, Anggota Dewan Pembina Kadin Dewi Motik.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012