Denpasar (Antara Bali) - Kapal layar milik Angkatan Laut India INS Sudarshini merapat di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Sabtu, dalam menjalankan muhibah memperkuat hubungannya dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN.

"Ini merupakan perayaan 20 tahun 'dialog partnership' antara ASEAN dan India sekaligus sebagai sebuah misi bersejarah INS Sudarshini," kata Kapten INS Sudarsini, Shyam Sundar, ditemui di Pelabuhan Benoa.

Kapal layar untuk latihan tersebut mengangkut 73 awak yang terdiri dari 32 pelaut, 34 kadet, dan tujuh orang perwira itu sebelumnya telah bersandar di Kota Padang, Sumatera Barat, selama dua hari pada 12-14 Oktober 2012.

Kapal yang berangkat dari India pada 13 September lalu itu dijadwalkan akan menyinggahi sembilan negara dan 13 pelabuhan di Asia Tenggara.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) I Wayan Suarjaya mengatakan, selama lima hari kunjungan di Bali tidak ada misi khusus yang akan dilakukan dengan jajaran TNI AL.

"Tidak ada misi khusus, mereka hanya melatih para taruna sebelum menjadi perwira angkatan laut," katanya..(DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012