Pasca pandemi COVID-19 beragam penawaran untuk pemulihan pariwisata Bali mulai muncul, salah satunya promosi melalui potongan harga hingga pengalaman liburan untuk menarik wisatawan domestik.

"Kita ingin datangi traveller dari luar Bali atau wisatawan domestik, mumpung belum bisa keluar negeri kita beri kemudahan agar mudah memesan tiket dan dapat diskonnya," kata Kepala divisi pemasaran dan komunikasi PT JCB Internasional Indonesia Qatrunnada Nisrina Salma di Kabupaten Badung, Senin.

Upaya ini ditujukan untuk wisatawan domestik pemegang kartu kredit JCB Ultimate. Dalam rangka turut membantu pemulihan Bali, maka promo melalui pengalaman liburan menjadi nilai yang diberikan yang hanya dapat dinikmati di Bali.

Baca juga: Bali buka layanan kesehatan tradisional guna tarik wisatawan

Kepada media, Nisrina menyampaikan bahwa pihaknya memilih Bali lantaran saat ini Pulau Dewata menjadi destinasi paling dicari wisatawan domestik, sehingga dengan penawaran hasil kerjasama dengan hotel bintang lima dan restoran akan menarik jumlah kunjungan.

"Kan hotel harganya mahal, jadi kita berikan nilai tambahan. Untuk pemegang JCB Ultimate mungkin tidak cari diskon tapi cari pengalaman, makanya kita beri promo seperti pijat atau makan malam," ujar Nisrina.

Adapun target pasar dari program bertajuk Kiwami Experience tersebut merupakan wisatawan domestik dengan jumlah tertinggi saat ini berasal dari Jabodetabek dan Jawa Timur.

https://img.antaranews.com/file/2022/09/25/20220925edisi-khusus-i.pdf

"Jadi ini untuk dapat ultimate susah, jadi minimal penghasilannya Rp50 juta-Rp75 juta per bulan, dan diundang, tetapi dapat juga melalui Cimb Niaga," kata Nisrina.

Selain pengalaman makan dan ragam tradisi yang diberikan kepada wisatawan, terdapat pula hotel bintang lima diantaranya The Apurva Kempinski Bali, The Legian Seminyak, Four Seasons Resort Bali at Jimbaran, Four Seasons Resort Bali at Sayan, The Villas at Ayana Resort, Six Senses Uluwatu, Andaz Bali, Amankila, The Mulia Resort, Como Uma Canggu, dan The Trans Resort Bali, dan Hoshinoya Bali.

Program ini turut menjadi langkah JCB untuk mempertahankan pelanggan khususnya pecinta wisata. Meskipun tak banyak pengguna JCB Ultimate karena ekslusif, Nisrina memastikan bahwa mereka tetap mengeluarkan biaya besar sehingga dapat membantu perekonomian di Bali yang sedang pemulihan.

Baca juga: Tiga daerah di Bali potensial jadi lokasi "World Beach Games 2023"

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022