PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan peningkatan kualitas jalan tol di Bali dan Jakarta dalam rangka mendukung perhelatan KTT G20 yang akan diselenggarakan pada November 2022.

"Hingga saat ini PT Jasamarga Bali Tol telah menyelesaikan pekerjaan beautifikasi dan peningkatan kualitas jalan tol. Terdapat beberapa pekerjaan yang dilakukan mulai dari pengerjaan beautifikasi dengan melakukan penanaman mangrove dan bougenville di median jalan tol untuk mempercantik dan memperindah kondisi tol," ujar Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano dalam Public Expose secara daring di Jakarta, Rabu.

Jasa Marga juga melakukan pekerjaan renovasi terkait dengan gerbang tol dan melakukan pengecatan di seluruh ruas Tol Bali-Mandara.

"Kami betul-betul ingin menampilkan kondisi yang terbaik dari jalan tol Bali-Mandara, tidak hanya indah tapi juga bersih dan resik," kata Reza.

Baca juga: Penataan Jalan Tol Bali Mandara capai 100 persen

Selain itu Jasa Marga menerapkan pemanfaatan listrik dari tenaga surya. Dalam waktu dekat Jasa Marga melakukan peresmian terkait dengan implementasi pemanfaatan energi listrik berbasis tenaga surya.

Semua kebutuhan energi listrik yang diperlukan untuk penerangan maupun kegiatan operasional di Jalan Tol menggunakan energi listrik tenaga surya yang sesuai dengan tema G20.

Baca juga: Jasa Marga selesaikan penataan Tol Bali Mandara untuk sukseskan KTT G20

Di samping itu Jasa Marga melakukan kegiatan perapian tidak hanya di Bali, namun juga melakukan persiapan di seluruh ruas tol yang akan dilintasi rombongan VVIP KTT G20 mulai dari akses Bandara Soekarno-Hatta yakni Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo, Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, sampai dengan jalan tol yang menjadi akses menuju Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat.

"Jadi, semuanya kami lakukan peningkatan program kualitas jalan tol," ujar Reza.

KTT G20 merupakan perhelatan internasional yang dihadiri negara-negara penting dalam sistem global sehingga Jasa Marga mendukung sepenuhnya kegiatan persiapan untuk pelaksanaan KTT tersebut.
 

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022